Ratusan Santri Ponpes Darus Sholah Serentak Swab Antigen

JEMBER – Setelah sebelumnya tim kesehatan Rumah Sakit Bina Sehat Jember melakukan edukasi, tracing, dan Swab antigen, kali ini, hal serupa dilakukan di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Darus Sholah, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember. Swab antigen serentak ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19, terutama di lingkungan pondok pesantren.

Swab antigen secara massal yang dilakukan Pondok Pesantren Darus Sholah bersama RS Bina Sehat Jember ini, diperuntukkan bagi para santri PP Darus Sholah yang digelar Minggu (25 Juli 2021) dipusatkan di aula PP Darus Sholah.

Menurut Maradikal Wildan, Ketua Pengurus PP Darus Sholah, swab antigen ini dilaksanakan untuk mencegah dan  meminimalisasi  penyebaran virus Covid-19 di lingkungan pesantren. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menargetkan kurang lebih 500 santri dengan rentang usia 12 tahun sampai 17 tahun. Kegiatan ini berlaangsung selama dua hari.

“Pesan kami, untuk para santri agar selalu mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak sebagai upaya untuk menurunkan angka penularan COVID-19,” ujarnya.

Wildan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada RS Bina Sehat Jember yang telah membantu meminimalisasi penularan COVID-19 di lingkungan pesantren dengan menyelenggarakan tes swab antigen secara kolektif di PP Darus Sholah.

Pihaknya berharap, sinergisitas antara PP Darus Sholah dengan RS Bina Sehat dalam pemeriksaan swab antigen santri ini akan tetap terus berlanjut. Ini mengingat pandemi belum berakhir, sehingga para santri bisa terhindar dari wabah dan kondisi kesehatan santri terjaga. (sht)

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *