Kodim 0824 Jember Bersama RS Bina Sehat Gelar `Serbu Vaksin`

JEMBER – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, kegiatan vaksinasi terus gencar. Salah satunya dilaksanakan Kodim 0824 Jember bersama Rumah Sakit  Bina Sehat Jember. Vaksinasi yang dikemas dalam kegiatan `Serbu Vaksin` dilaksanakan Jumat lalu (16/7/2021) .

 

Dengan dilaksanakan kegiatan `Serbu Vaksin` ini diharapkan semakin banyak masyarakat Jember yang tervaksin, sehingga dapat mengurangi penyebaran COVID-19. Hal ini disampaikan Kapten Infanteri Abdul Mutalib, PASITER KODIM 0824.

 

Dijelaskan, untuk target vaksi Jumat sebanyak 2 ribu dosis vaksin. Untuk memenuhi target vaksin tersebut, pihaknya bekerjasama dengan beberapa pihak. Salah satunya menggandeng RS Bina Sehat Jember. “Animo masyarakat cukup tinggi. Dengan ikut sertanya tim vaksinasi dari RS Bina Sehat Jember diharapkan kegiatan dengan target ribuan ini dapat berjalan lancar,” jelasnya.

 

Sementara itu, dr. Maria Ulfah, MMRS, Penanggung Jawab Vaksinasi Covid-19 RSBS menjelaskan, pihaknya menyambut baik adanya sinergi dengan Kodim 0824 Jember ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam upaya percepatan cakupan program vaksinasi Covid -19.

 

“Kami siagakan 2 tim vaksinasi. Satu tim stand by di RSBS dan satu tim di KODIM 0824. Semakin banyak yang divaksin, tentu semakin baik,” ujarnya. Pihaknya juga mengingatkan agar semua pihak tetap menjaga protokol kesehatan meskipun telah divaksin. “Sebab kunci utama untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 adalah disiplin,” ujarnya. (sht)

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *