RSBS Layani Vaksinasi Karyawan Instansi

SASARAN MASYARAKAT : Suasana vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh personel kesehatan dari RS Bina Sehat

JEMBER – Bertempat di lantai 1 lounge Rumah Sakit Bina Sehat Jember (RSBS) pada Sabtu (27/3) telah dilakukan vaksinasi COVID-19 dosis pertama oleh Tim Vaksin RSBS kepada karyawan Bank Syari’ah Indonesia (BSI).

Penanggungjawab Pelayanan Vaksinasi COVID-19 RSBS, dr. Maria Ulfah, MMRS mengatakan, 9 orang tim vaksinasi diterjunkan untuk melayani sekitar 69 orang yang divaksinasi. Penerapan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari pendaftaran hingga observasi, membuat pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan tidak ada kendala yang signifikan.

“Tidak ada Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) yang terjadi pada perserta vaksinasi sejak setelah vaksinasi hingga selesai observasi selama 30 menit,” katanya.

Ulfah menerangkan, adapun alur pelayanan vaksinasi COVID-19 yaitu calon penerima melakukan pendaftaran dan verifikasi data. Selanjutnya skrining oleh petugas untuk mengetahui kondisi kesehatan dan identifikasi penyakit untuk kemudian menentukan apakah calon penerima lolos atau tidak lolos. Jika lolos, baru kemudian calon penerima akan divaksinasi COVID-19.

“Setelah divaksin akan diobservasi selama 30 menit dan diberikan kartu vaksinasi,” terangnya.

Ditambahkan, setelah BSI, pada Selasa (30/3) RSBS kembali melayani vaksinasi untuk karyawan STIE Mandala dan IKIP PGRI sesuai dengan pemetaan jadwal pelaksanaan vaksinasi covid 19 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jember.

Sementara itu, Ramayandi Dwi Laksono selaku Brand Operation Service Manajer BSI mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung program pemerintah untuk melakukan vaksinasi. Sebagai perusahaan layanan publik, tentu harus memastikan seluruh karyawan dalam kondisi sehat. Melalui vaksinasi ini, besar harapan dapat memutus rantai penyebaran COVID-19.

Alhamdulillah proses berjalan lancar. Meski sudah divaksin, bukan berarti terbebas dari ancaman COVID-19. Komitmen menerapkan protokol kesehatan tetap harus dilakukan,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Arif Setiawan (29), salah satu karyawan BSI yang divaksinasi. Menurutnya, pelayanan maupun pengarahan alur vaksinasi di RSBS sangat baik. Usai divaksinasi, dirinya siap berkomitmen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (RSBS)

Sumber : Radar Jember (30/03/2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *