Tingkatkan Layanan Untuk Peserta JKN KIS

TAK BERHENTI BERINOVASI : RS Bina Sehat terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta JKN-KIS, salahsatunya dengan memberikan informasi layanan melalui aplikasi daring JKN Mobile.

JEMBER – RS Bina Sehat Jember baru-baru ini berhasil meraih penghargaan dari BPJS Kesehatan sebagai Rumah Sakit Paling Berkomitmen dalam Memberikan Pelayanan Terbaik bagi Peserta JKN-KIS Kategori RS Kelas C Tingkat Kantor Cabang Jember.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, pelayanan untuk masyarakat Jember terus ditingkatkan oleh RSBS, yang merupakan mitra dari BPJS Kesehatan. RSBS menambah komitmen melalui informasi layanan JKN Mobile untuk antrean rawat jalan,  jadwal operasi dan informasi ketersediaan kamar rawat inap. Adanya layanan tersebut memudahkan pemilik kartu JKN-KIS atau peserta BPJS Kesehatan untuk mengakses informasi ketersediaan kamar rawat inap, informasi jadwal operasi dan antrian rawat jalan di RSBS secara on line.

“Pasien dapat mengambil antrian melalui JKN Mobile tanpa perlu datang ke Rumah Sakit. Apapun yang telah diraih membuat kami semakin termotivasi untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada pasien,” ujar M. Aris Musaini, A.Md.Kep selaku Kepala Bidang Pelayanan Pasien RSBS.

Aris melanjutkan, RSBS memberikan pelayanan rawat inap yang terdiri dari VVIP, VIP, Kelas 1, Kelas 2, dan Kelas 3. Pelayanan yang diberikan pun sama, terutama dalam hal mutu pelayanan. Namun, ada penyesuaian untuk fasilitas.

“Tak perlu khawatir, sebab kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang handal, tanggap, peka, tulus kepada seluruh pasien yang berobat di RSBS,” ungkapnya.

Aris juga menyampaikan, dengan pencanangan UHC (Universal Health Coverage) maka nantinya seluruh masyarakat akan tercover asuransi kesehatan, termasuk bagi yang tidak mampu akan dijamin pula kesehatannya oleh pemerintah melalui kepesertaan BPJS PBI. Dengan demikian, khususnya pasien yang tidak mampu tidak perlu memikirkan biaya pengobatan saat sakit karena akan dijamin oleh pemerintah.

“Kemudahan pelayanan ini sebagai bentuk komitmen RSBS dalam melayani seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali dengan harapan dapat meningkatkan kesehatan dan harapan hidup masyarakat,” ujarnya. (RSBS)

Sumber : Radar Jember (03/03/2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *