RSBS Raih Penghargaan dari BPJS Kesehatan

JEMBER – RS Bina Sehat Jember berhasil meraih penghargaan sebagai Rumah Sakit Paling Berkomitmen dalam Memberikan Pelayanan Terbaik bagi Peserta JKN-KIS Kategori RS Kelas C Tingkat Kantor Cabang Jember dari BPJS Kesehatan.

“Pencapaian ini berkat kerja keras seluruh pihak, mulai dari tim kami di RS Bina Sehat Jember dan tentunya kerja sama yang baik dengan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jember,” ujar Direktur RS Bina Sehat Jember, drg. Yunita Puspita Sari P., M.Kes.

Lebih lanjut dijelaskan Yunita, diraihnya penghargaan tersebut tidak kemudian berpuas diri. Namun ini menjadi momentum untuk terus berbenah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Jember dan sekitarnya.

“Akan kami upayakan lebih maksimal untuk meningkatkan mutu pelayanan di segala aspek agar pasien dapat dilayani secara paripurna,” lanjutnya.

Terakhir, Yunita juga menyampaikan terima kasih kepada peserta peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah mempercayakan RS Bina Sehat Jember untuk memberikan pelayanan kesehatan.

“Kami ingin dapat terus memberikan layanan terbaik untuk pasien. Apalagi ini tentang kepercayaan. Kalau pasien puas, maka RSBS akan tetap dipercaya memberikan layanan yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jember, Antokalina S. V., MBA, CHIA, CFP mengungkapkan, setiap tahun secara nasional BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada Fasilitas Kesehatan, baik FKTP dan FKRTL yang berkomitmen di dalam pelaksanaan JKN-KIS dalam bentuk BPJS Kesehatan Award. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Fasilitas Kesehatan kepada yang paling berkomitmen di antara Fasilitas Kesehatan yang berkomitmen dalam pelaksanaan JKN-KIS.

“Adapun indikator penilaiannya antara lain aspek profiling dari Rumah Sakit, aspek evaluasi pelaksanan dan aspek pencapaian komitmen mutu pelayanan serta komitmen dalam menjalankan beberapa upaya meminimalisir potensi fraud,”

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada RSBS yang telah mendapatkan penghargaan untuk RS paling berkomitmen untuk kategori RS Tipe C di tingkat penilaian BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jember Tahun 2020. Tentunya hasil penilaian ini menjadikan momentum untuk lebih meningkatkan kembali komitmen terhadap pelaksaan JKN-KIS di Kabupaten Jember. Harapannya, tidak berpuas diri dan lebih meningkatkan kembali agar di tahun depan bisa lolos penilaian di tingkat Kantor Kedeputian Wilayah Jawa Timur dan Kantor Pusat BPJS Kesehatan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan upaya dari mitra fasilitas kesehatan terhadap pemenuhan komitmen pelaksaan JKN-KIS sehingga masyarakat peserta dari JKN-KIS dapat dilayani dengan baik,” ucapnya.
Terakhir, kepada peserta JKN-KIS untuk mematuhi ketentuan dan prosedur yang ada di dalam mengakses pelayanan kesehatan. Dihimbau agar peserta juga dapat mendownload Aplikasi Mobile JKN di dalam mengakses pelayanan kesehatan untuk kemudahan dalam hal pelayanan dan pemberian informasi serta kartu KIS digital.

“Mari kita bergotong royong dengan rutin dalam membayar iuran. Dengan gotong-royong semua tertolong,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *